Friday, April 18, 2014
   
Text Size

Profil Insinyur

Dr. Khoirul Anwar

Peneliti Sukses di Negeri Jepang

Satu lagi peneliti Indonesia yang telah menorehkan prestasi di kancah internasional. Dia adalah Prof. Dr. Khoirul Anwar, penemu dan sekaligus pemilik paten teknologi 4G berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing). Temuannya ini kemudian mendapatkan penghargaan Best Paper untuk kategori Young Scientist pada Institute of Electrical and Electronics Engineers Vehicular Technology Conference (IEEE VTC) 2010-Spring yang digelar 16-19 Mei 2010, di Taiwan. Kini hasil temuan yang telah dipatenkan itu digunakan oleh sebuah perusahaan elektronik besar asal Jepang.

   

Yum Soemarsono

Bapak Helikopter Indonesia

Yum Soemarsono adalah seorang ilmuwan, tentara angkatan udara dan penerbang asal Indonesia yang juga dikenal sebagai Bapak Helikopter Indonesia. Beliau adalah satu-satunya orang Indonesia yang pernah mendesain, membuat dan menerbangkan helikopter. Berbeda dengan penemu dan pengembang helikopter lainnya, dia mengembangkan helikopter sendiri berdasarkan pengalaman dan intuisi serta keterampilannya yang tidak diperoleh dari pendidikan tinggi. Rancangannya berupa Rotor Stabilizer dibuatnya hanya berdasarkan intuisi.

   

Prof. Dr. Ir. Wiratman Wangsadinata

Bapak Beton Indonesia

Prof. Dr. Ir. Wiratman Wangsadinata adalah salah satu pakar dan praktisi di bidang konstruksi Indonesia. Ia merupakan seorang putra terbaik bangsa yang tidak diragukan dedikasi, integritas dan profesionalisme sebagai engineer dan enterpreneur bahkan guru besar yang sukses di bidang infrastruktur.

   

Dr. Taufik

Ilmuwan Muda yang Mengajar di Amerika Serikat

Dr. Taufik merupakan salah satu ilmuwan Indonesia yang patut untuk dibanggakan. Karena prestasinya, dia menjadi  ilmuwan Indonesia pertama yang tampil pada cover majalah EEWeb Pulse edisi ke-10, yang merupakan majalah online Amerika Serikat khusus untuk komunitas praktisi dan akademisi di bidang teknik elektro. Profesor muda kelahiran Jakarta, 13 September 1969 ini dikenal sebagai pengajar di Cal Poly State University, California, Amerika Serikat bidang kelistrikan dan energi.

   

Page 1 of 10