Wednesday, July 30, 2014
   
Text Size

Lomba Karya Ilmiah SLTA Tingkat Nasional 2013

Tema Lomba Karya Ilmiah tersebut dirinci menjadi subtema-subtema sebagai berikut:

  1. Dukungan Generasi Muda dalam Konservasi Sumber Daya Air.
  2. Dukungan Generasi Muda dalam Pemanfaatan Daya Guna Air.
  3. Dukungan Generasi Muda dalam Mengurangi Daya Rusak Air.
  4. Partisipasi Masyarakat untuk Mendukung Ketahanan Air.

Penyelenggaraan Lomba Karya Ilmiah untuk Siswa SLTA Tingkat Nasional oleh Pusat Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Air yang diselenggarakan secara rutin, tahun ini sudah memasuki tahun ke-6 (enam). Pada tahun 2012 jumlah makalah yang diterima mencapai 373 buah dengan peserta yang berasal dari 26 provinsi di Indonesia. Seleksi peserta Iomba akan dinilai oleh tim penilai dari peneliti di Iingkungan Pusat Litbang SDA, LIPI, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan Surya Institute.

Adapun hal-hai yang berkaitan dengan persyaratan, penilaian tulisan dan jadwal pengiriman, para peserta diminta untuk memenuhi hal-hal sebagai berikut:

  1. Peserta wajib mengirimkan makalah Lengkap dalam bentuk Hardcopy dan Softcopy
  2. Makalah Lengkap diterima oleh panitia paling Lambat tangga|12 April 2013 (Cap pos/ekspedisi) sebanyak 2 (dua) eksemplar beserta softcopy bentuk CD.
  3. Softcopy makalah paling Iambat dikirim tanggal 12 April 2013 melalui Email : This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it
  4. Pada Lomba ini penyeleksian dilakukan sebanyak tiga tahap, yaitu :
    • Tahap pertama dilaknhkan penyeleksian terhadap kelengkapan karya tulis.
    • Tahap kedua akan dilakukan seleksi terhadap : keterkaitan judul dengan tema/sub tema, tata bahasa, tata cara penulisan, orisinalitas, inovasi dan manfaat.
    • Penulis karya tulis yang terpilih dari seleksi tahap kedua akan diundang untuk mengikuti seleksi tahap ketiga dengan mempresentasikan makalahnya di Puslitbang Sumber Daya Air padamriteria yang dinilai dalam tahap presentasi adalahz kemampuan penyampaian materi, penguasaan materi, teknik presentasi, ketepatan waktu dan sistematika penyampaian materi (seluruh biaya akomodasi dan penginapan peserta seluruhnya ditanggung oleh panitia).
  5. Ketentuan dan keterangan Lebih Lanjut disajikan pada Lampiran dan dapat dilihat di website http://www.pusair-pu.go.id
  6. Makalah yang Lolos pada tahap kedua akan diumumkan pada tanggal 29 April 2013 melalui website http://www.pusair-pu.go.id
  7. Pemenang akan diumumkan pada tanggal 15 Mei 2012 pada acara Kolokium Hasil Litbang Sumber Daya Air di Puslitbang Sumber Daya Air.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat disini http://www.pusair-pu.go.id/index.php/hal-utama/474-lomba-karya-ilmiah-2013   

 

 

 

Share/Save/Bookmark